4/15/2020

Cara mudah berbagi file di Google Drive

Baca juga


Cara mudah berbagi file di Google Drive


Hello sobat simple, kali ini mimin mau membagikan satu tutorial, yang mungkin dari kebanyakan orang belum mengetahui cara berbagi file lewat Google Drive, berikut adalah Cara mudah berbagi file di Google Drive :
  1. Yang harus sobat lakukan pertama kali sobat simple harus memiliki akun Google untuk masuk ke Google Drive, untuk masuk ke Google Drive sobat bisa klik link berikut ini Click Here.
  2. Setelah sobat sudah membuka link di atas, jika sobat sudah login ke aku Gmail, maka tampilannya akan seperti ini.
  3. Kali ini mimin ingin langsung Upload File dengan cara klik tombol (+ Baru) kemudian sobat pilih Upload File dan sobat pilih file yang ingin di upload, jika sudah tampilan seperti gambar dibawah ini.
  4. Jika sudah di upload, sekarang kita akan membagikan file tersebut hingga mendapatkan Link yang dapat dibagikan, caranya sobat klik file yang sudah sobat upload tersebut, lalu klik kanan dan klik tombol bagikan setelah itu muncul pop up, dan klik Lanjutan, maka akan muncul tampilan seperti berikut.
  5. Jika sudah seperti tampilan di atas, sobat klik Ubah... dan rubah menjadi "Siapa saja yang memiliki link dapat melihat", dan jika sudah sobat bisa copy link yang ada di Tautan berbagi, dan selesai itu adalah link yang bisa sobat bagikan kesemua orang, dan yang dapat membuka file tersebut hanya orang yang mendapatkan link dari sobat simple sendiri.

Apa Komentarmu