4/30/2020

Cara membuat FlashDisk menjadi RAM di Windows 10

Baca juga


Cara membuat FlashDisk menjadi RAM di Windows 10


Cara membuat FlashDisk menjadi RAM di Windows 10, seperti yang sobat ketahui, RAM merupakan komponen hardware yang sangat penting untuk komputer atau laptop, RAM berfungsi sebagai memory untuk memperjalankan suatu program, lalu jika RAM sobat semakin besar maka kinerja laptop / komputer sobat akan semakin cepat. Dan untuk harga RAM pada pasarannya tidak cukup murah, dan lumayan menguras kantong, maka disini mimin memberi Tips Cara membuat FlashDisk menjadi RAM di Windows 10.

Sebelum memulai Tips'nya, ada 2 cara untuk melakukan Tips berikut ini :
1. Yang pertama dengan menggunakan Software tambahan yaitu eBoostr
2. Dan yang kedua yaitu dengan menggunakan fitur ReadyBoost pada Windows 10

Pertama saya akan menjelaskan cara pertama terlebih dahulu dengan menggunakan eBoostr:
  1. Pertama yang harus sobat lakukan adalah mendownload file eBoostr, sobat bisa download di link download paling bawah artikel ini.
  2. Setelah sobat download eBoostr sekarang sobat bisa install eBoostr sobat bisa langsung Next Next saja hingga selesai, jika sudah selesai sobat akan diminta untuk restart laptop / komputer sobat.
  3. Lalu setelah sobat restart laptop / komputer sobat, sobat bisa langsung memasukkan FlashDisk pada port laptop / komputer sobat.
  4. Kemudian sobat buka aplikasi eBoostr tadi yang sudah sobat Install, lalu sobat pilih FlashDisk sobat dan klik Configure seperti gambar dibawah ini.

  5. Setelah itu sobat pilih device sobat dan centang terlebih dahulu Use this device for caching kemudian sobat bisa atur kapasitas FlashDisk untuk menambahkan RAM, jika sudah sobat bisa klik OK.

  6. Lalu sobat pilih device sobat dan langsung Build cache now hingga System status menjadi Active maka RAM menggunakan FlashDisk sobat sudah bekerja.


Jika sobat susah dalam mengikuti cara pertama, sobat bisa gunakan cara kedua

  1. Untuk cara kedua sebenarnya cukup mudah, untuk cara kedua ini sobat tidak perlu menggunakan Software tambahan, sobat memasukkan terlebih dahulu FlashDisk sobat ke PORT laptop / komputer sobat.
  2. Setelah itu sobat buka Windows Explorer kemudian sobat klik kanan pada Directory FlashDisk dan pilih Properties.
  3. Setelah sobat pilih Properties sekarang sobat pilih TAB ReadyBoost.
  4. Lalu sobat bisa mengatur Space untuk menjadikan RAM, akan tetapi sobat pilih terlebih dahulu Use this device. dan sobat bisa mengatur Spacenya, dan jika sudah sobat bisa klik OK, setelah itu FlashDisk sobat sudah berfungsi sebagai RAM...


Download eBoostr

Apa Komentarmu